8 alasan memilih PKS

1. Partai bersih
Sejak awal berdiri, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap komitmen untuk menjaga perilaku politiknya agar tetap bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme. Pada saat ini, ketika sejumlah anggota legislatif terjerat kasus korupsi yang mencoreng wajah Indonesia, PKS mampu membuktikan sebagai partai yang bersih dari praktik-praktik korupsi. Tidak ada satu pun anggota legislatif dari PKS yang terlibat dalam kasus yang merugikan negara itu.
Kenyataan ini membuktikan dua hal sekaligus. Pertama, anggota legislatif PKS adalah pribadi-pribadi yang memiliki integritas serta komitmen yang baik. Mereka menjadi anggota legislatif bukan karena motif pribadi tetapi karena tanggung jawab terhadap umat. Kedua, PKS memiliki sistem yang kuat dan baik untuk menjaga, mengawal, dan mengontrol kader-kadernya agar tidak menyimpang.

2. Partai peduli rakyat
PKS adalah partai yang peduli terhadap kondisi masyarakat. Tidak sekedar karena menjelang pemilu kepedulian PKS muncul. Jauh-jauh hari, ketika negeri ini dilanda bencana, PKS berada di depan untuk membantu masyarakat. Tsunami di Aceh, gempa bumi di Yogyakarta, bencana Merapi di Sleman, banjir di Jakarta, dan daerah lain telah mencatat kiprah PKS. Tidak berlebihan jika J. Kristiadi (peneliti CSIS) mengungkapkan di TV One, “PKS selalu di depan saat negeri ini membutuhkan.”
PKS tidak sekedar menampilkan wajah politiknya, tetapi juga wajah sosialnya. Partai ini telah memberikan bukti dengan kepedulian yang diberikan, baik melalui institusi partai maupun kader-kadernya di tengah masyarakat.

3. Partai profesional
Dalam melaksanakan kerja-kerjanya PKS selalu mengedepankan asas profesionalitas (itqon). Partai ini dikenal sebagai partai yang dikelola secara profesional, rapi dalam kerja, dan solid. Kenyataan ini tidak berlebihan karena PKS dimotori oleh anak-anak muda yang sebelumnya aktif di sejumlah organisasi. Hanya pada partai yang profesional saja kita akan memberikan amanah kebangsaan ini.

4. Partai cerdas
PKS merupakan aset negeri ini. Ia digerakkan oleh orang-orang terdidik. Anggota DPRD PKS sebagian besar menjadi inisiator di legislatif. Mereka memberikan solusi dengan gagasan-gagasan cerdas dan realistis. Bahkan, sebagian besar gagasan yang dikemukakan didukung oleh research (penelitian). Ke depan kita membutuhkan pemimpin-pemimpin muda yang cerdas dan berakhlak mulia, dan seluruh prasyarat itu, insya’alloh dimiliki PKS.

5. Partai penuh karya
Ada banyak hal yang telah dilakukan PKS. Waktu 10 tahun sejak berdirinya, PKS telah menunjukkan karya nyata bagi negeri ini. Di Sleman, PKS turut andil dalam memberantas korupsi, menyantuni keluarga miskin, mengawal pembentukan perda minuman keras dan pondokan, terlibat bersama masyarakat dalam evakuasi bencana Merapi dan gempa, serta aktivitas lainnya. Semua itu merupakan bukti bahwa PKS ingin menunjukkan karya nyata.

6. Partai amanah
Pada pemilu 1999 (saat itu bernama Partai Keadilan) partai ini membuktikan sebagai partai yang bersih dan berani mengungkap praktik korupsi. Sejak pemilu 2004, PKS tetap menunjukkan komitmennya untuk menjadi partai yang bersih dan peduli pada masyarakat. Tidak ada satu pun anggota dewan dari PKS yang korupsi. Sebaliknya, mereka menunjukkan kepedulian yang besar terhadap masyarakat. Ini merupakan bukti bahwa PKS komitmen pada amanah rakyat.

7. Partai pemimpin muda
Partai ini dimotori oleh anak-anak muda. Itulah yang menjadikan PKS memiliki dinamika luar biasa. Mereka adalah anak-anak muda yang cerdas, energik, profesional, dan berakhlak mulia. Mereka memiliki semangat yang kuat, kesantunan yang mempesona, serta kearifan yang mereka pelajari dari pala ulama. Berbeda dengan partai lain yang digerakkan oleh tokoh-tokoh berusia di atas 50 tahun, PKS dihiasi oleh anak-anak muda yang memiliki ketulusan dalam berjuang.

8. Partai milik masyarakat
Pilkada di sejumlah daerah, yang sebagiannya dimenangkan oleh calon dari PKS (beberapa berkoalisi dengan partai lain) menunjukkan bahwa PKS semakin diminati masyarakat. Partai ini akan menjelma menjadi partai besar. Bahkan, di sejumlah survei, PKS selalu berada di tiga besar. Hasil survei Kompas menunjukkan bahwa PKS merupakan partai yang solid dan memiliki visi jelas. Inilah kesan sebagian masyarakat terhadap PKS. Partai ini selalu menjadi pembicaraan di tengah masyarakat.

Jika Anda sepakat dengan kami, dukunglah kami…
Jika Anda belum mengerti kami, carilah info tentang kami…
Jika Anda menolak kami, kami akan tetap memperjuangkan Anda…

2 Komentar (+add yours?)

  1. akhnoer
    Jan 19, 2009 @ 12:41:23

    wuiih..PKS banget ki ade…siap komandan

  2. nanda azzahra
    Jan 24, 2009 @ 14:46:25

    siiip

    di bayar berapo sama PKS?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: