Menuju Indonesia Sejahtera

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sleman menggelar Apel Siaga PKS bertema “Menuju Indonesia Sejahtera” di Lapangan Raden Ronggo, Tirtomartani, Kalasan hari Ahad 27 Juli 2008. Apel siaga ini diikuti oleh 1000 orang kader dan dimulai sejak pukul 08.00 dan diakhiri pukul 09.30 WIB. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari penutupan seri Kemah Bakti di tahun 2008. Kemah bakti terakhir merupakan gelombang ke-9 yang dilaksanakan pada tanggal 25-26 Juli di Bendungan Grembyangan, Madurejo, Prambanan. Peserta Apel Siaga kali ini merupakan peserta dari seluruh gelombang Kemah Bakti, mereka terdiri dari kader, pengurus partai tingkat Daerah dan Cabang dari 17 Kecamatan, serta Anggota Legislatif DPRD FPKS Sleman. Selain itu,kegiatan ini juga diikuti oleh puluhan peserta Calon Anggota Legislatif tingkat Kabupaten dan Propinsi yang diusung PKS dalam Pemilu mendatang. Turut pula hadir di acara ini Ketua MPW PKS DIY, Dr.Sukamta.

apel_siagaa2Apel Siaga PKS dimulai pukul 08.00 WIB, yaitu setelah masing-masing ketua regu dan komandan pasukan menyiapkan barisannya. Setiap pasukan berbaris rapi lengkap dengan atribut masing-masing. Kemudian inspektur memasuki lapangan dan melakukan inspeksi pasukan secara langsung dengan cara melintas di depan barisan peserta mengendarai motor Yamaha Scorpio 250 cc. Inspeksi ini disambut dengan gemuruh pekikan takbir oleh setiap barisan ketika inspektur melintas di depan barisan mereka. Selanjutnya inspektur memberikan taujih (pengarahan) yang membakar semangat seluruh peserta apel. Setelah itu apel dilanjutkan dengan haflaf(atraksi) dari tim Kepanduan DPD PKS Sleman. Atraksi ini berupa simulasi penyelamatan korban bencana di atas gunung oleh P2B, Single Rope Technic (SRT),bela diri tangan kosong, bela diri senjata (menggunakan pedang), pengerasan tubuh (kekebalan perut dan punggung) dan diakhiri dengan pemecahan balok kayu dengan tendangan serta pukulan tangan. Atraksi ini mendapat sambutan tepuk tangan yang meriah dan pekikan takbir dari para peserta. Selanjutnya apel diisi dengan arahan singkat oleh Tim Advokasi, Tim Keamanan dan Tim Aksi PKS Sleman. Apel ditutup pukul 09.30 WIB dan selanjutnya para peserta melakukan silaturahmi ke masyarakat dan kerja bakti bersama warga.Ketua DPD PKS Sleman, Syafriel Haeba, SIP, yang juga bertindak sebagai inspektur pada Apel Siaga PKS, mengatakan “Tujuan PKS di Pemilu 2009 adalah untuk memenangkan masyarakat dengan cara memenangkan dakwah. Ini dilakukan agar bangsa ini memiliki harapan baru, masa depan baru dan berhasil mewujudkan Indonesia yang baru”. Syafriel juga berpesan agar setiap kader tidak lagi memberatkan dirinya berpikir berlebihan tentang kekuata partai politik yang lain. “Sudah tiba waktu untuk kita beramal secara bersungguh-sungguh. Dibandingkan berpikir tentang besarnya dana partai politik yang lain, lebih baik kita berpikir bagaimana agar masyarakat paham politik dan memilih kita. Berhentilah untuk berpikir terlalu rumit dan berkeluh kesah. Insya Allah kita akan menang”, ujar Syafriel di depan peserta dan disambut gemuruh pekikan takbir.  

Ketua Tim Keamanan PKS Sleman, Ferry Wahyu, S.Si, mengatakan bahwa kegiatan kali ini dilaksanakan untuk memperbarui semangat juang kader dalam pemenanganPemilu 2009. “Cerdas, kuat dan berani. Kunci menang dalam Pemilu nanti” ujar Ferry di akhir acara Apel Siaga. Ferry juga menegaskan bahwa Tim Keamanan PKS Sleman siap mengamankan pelaksanaan seluruh tahapan Pemilu 2009. “Insya Allah, kami sudah siap membantu pihak yang berwajib untuk melindungi dan mengamankan hak-hak politik masyarakat dari gangguan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab” tutup Ferry dengan wajah serius dan nada yang tegas.

 

 


Pandu Keadilan!!!
Bersiap Siagalah…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: